LOWONGAN TENAGA SATPAM (PENERIMAAN PEGAWAI KONTRAK NON PNS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SAPTOSARI DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL )

PEMERINTAH KABUPATEN GUNUNGKIDUL

DINAS KESEHATAN

 

Alamat : Jl. Kolonel Sugiyono No. 17 Wonosari Telp./Fax : (0274) 391322,

E-mail : dinkesgk@gmail.com @gwebsite: www.dinkes.gunungkidulkab.go.id

 

 

PENGUMUMAN

 

Nomor : 814/1446/TU

 

 

 

PENERIMAAN PEGAWAI KONTRAK NON PNS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SAPTOSARI DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL TAHUN 2020

 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dan non kesehatan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saptosari Kabupaten Gunungkidul dan dalam rangka Penanganan Pasien Covid 19, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dengan mengacu Peraturan Bupati Gunugkidul No 52 Tahun 2020 Tentang Pedoman Pengadaan Kontrak Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis Pendukung Dalam Keadaan Darurat Covid 19 pada Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Saptosari, membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mendaftar sebagai Tenaga Kontrak Non PNS pada PPK BLUD RSUD Saptosari tahun anggaran 2020. Adapun Tenaga yang dibutuhkan antara lain :

 

1.    Tenaga Kesehatan

 

No

Jenis Tenaga

Pendidikan

Formasi

1

Dokter Umum

S1

Profesi Dokter

3

2

Perawat Ners

S1

Profesi Ners

5

3

Perawat Vokasi

D III Keperawatan

20

4

Bidan

D III Kebidanan

6

5

Ahli Tekhnologi Laboratorium Medis

D III Analis

3

6

Tenaga Teknis Kefarmasian

D III Kefarmasian

4

7

Radiografer

D III Radiologi

3

8

Nutrisionis

DIII Nutrisionis

1

9

Perekam Medis

DIII Rekam Medis

3

10

Penyuluh Kesehatan Masyarakat

S1

Kesehatan Masyarakat

1

11

Tenaga Teknis Tranfusi Darah

DI/DIII   Teknis   Tranfusi

1

 

 

Darah

 


2.   Tenaga Non Kesehatan

 

No

Jenis Tenaga

Pendidikan

Formasi

1

Penata Keuangan

S1 Akutansi

1

2

Pengelola Keuangan

D3 Akutansi

2

3

Pengadministrasi Keuangan

SMK Akutansi

4

4

Pengelola Sistim Informasi

D3 IT

2

5

Pemasak dan Penyaji Makanan

SMK Boga

8

6

Pengelola Sarana dan Prasarana

SMK Bangunan

1

 

 

SMK Listrik

1

 

 

SMK Mesin

1

7

Petugas   Pramu   Bakti   (Pengelola

SLTA

8

 

Limbah,Loundry,Sterilisasi)

 

 

8

Pengadministrasi Umum

SMK   OTKP/Administrasi

10

 

 

Perkantoran

 

9

Pengemudi Ambulan

SLTA

4

10

Pengemudi Mobil Dinas

SLTA

1

11

Petugas Keamanan

SLTA

4

 

A.    PERSYARATAN PESERTA

 

1.      Laki-laki/ Perempuan

 

2.      Usia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun pada tanggal 1 Juli 2020

 

3.      Memiliki Surat Tanda Registrasi (bagi tenaga kesehatan)

 

4.      Memiliki Sertifikat Satpam bagi formasi Keamanan

 

5.      Bagi Pengemudi Ambulan diutamakan memiliki sertifikat Gawat Darurat

 

6.      Diutamakan memiliki KTP Gunungkidul

 

7.      Diutamakan memiliki Pengalaman kerja minimal 1 tahun dibidangnya.

 

B.  PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

 

1.      Pelamar melakukan pendaftaran online melalui link : http://gg.gg/SeleksiDinkesGK2020 yang mulai dibuka tanggal 18 Juni 2020.

 

2.      Dokumen yang perlu di siapkan antara lain :

 

a.       Surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, contoh terlampir

 

b.      Ijazah

 

c.       Transkrip Nilai

 

d.      Surat Tanda Registrasi Tenaga Kesehatan yang masih berlaku ( bagi tenaga Kesehatan)

 

e.       Kartu Tanda Penduduk

 

f.       Sertfikat Satpam (bagi petugas keamanan)

 

g.      SIM A ( bagi Pengemudi)

 

h.      Surat Persetujuan Keluarga (Suami/Istri bagi yang sudah berkeluarga atau Orang Tua/Wali bagi yang belum berkeluarga) contoh terlampir

 

3.      Semua dokumen dalam bentuk softcopy dengan format PDF diurutkan sebagaimana urutan dalam point 2 diatas. Nama dokumen dengan format : nama formasi_nama pelamar (huruf kecil semua tanpa spasi), contoh : penyuluhkesehatanmasyarakat_pipitnurdiansyah. Selanjutnya diupload dalam form pendaftaran dengan ukuran dokumen maksimal 50 MB.


C.     Jadwal Pelaksanaan

 

1.  Pendaftaran online

 

 

Hari

 

:

Kamis sd Jum’at

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

18 sd 19 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saluran

 

:

On line

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2.  Pengumuman hasil seleksi Administrasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari

 

:

 

Senin

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

 

22 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu

 

:

 

14.00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat/Saluran

 

:

 

-   Papan Pengumuman Dinas Kesehatan Kabupaten

 

 

 

 

 

 

 

Gunungkidul Jl. Kol. Sugiyono no 17 Wonosari

 

 

 

 

 

 

 

-

Website

Dinkes

:

 

 

 

 

 

 

 

www.dinkes.gunungkidulkab.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3.  Seleksi Tertulis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari

 

:

Selasa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

23 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu

 

:

09.00 sd selesai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Metode

 

:

Online (informasi teknis ditentukan kemudian)

 

 

 

 

 

 

 

 

4.  Pengumuman Hasil Ujian Tertulis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari

 

:

 

Selasa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

 

23 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu

 

:

 

15.00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat/Saluran

 

:

 

-   Papan Pengumuman Dinas Kesehatan Kabupaten

 

 

 

 

 

 

 

Gunungkidul Jl. Kol. Sugiyono no 17 Wonosari

 

 

 

 

 

 

 

-

Website

Dinkes

:

 

 

 

 

 

 

 

www.dinkes.gunungkidulkab.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


5.    Seleksi Praktek dan Wawancara

 

 

Hari

 

:

Rabu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

24 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu

 

:

09.00 sd selesai

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat

 

:

Informasi teknis ditentukan kemudian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6.  Pengumuman Hasil Ujian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari

 

:

 

Kamis

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanggal

 

:

 

25 Juni 2020

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Waktu

 

:

 

15.00 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempat/Saluran

 

:

 

-   Papan Pengumuman Dinas Kesehatan Kabupaten

 

 

 

 

 

 

 

Gunungkidul Jl. Kol. Sugiyono no 17 Wonosari

 

 

 

 

 

 

 

-   Website

Dinkes

:

 

 

 

 

 

 

 

www.dinkes.gunungkidulkab.go.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

D.    KETENTUAN TAMBAHAN

 

1.      Peserta yang lolos seleksi administrasi selanjutnya berhak mengikuti uji tulis dengan tekhnis pelaksanaannya menyusul.

 

2.      Peserta yang lolos uji tulis adalah peserta dengan nilai tertinggi dengan jumlah peserta 3 kali jumlah formasi kecuali untuk formasi perawat Vokasi diambil 2 kali jumlah formasi.

 

3.      Peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya akan melakukan registrasi ulang pada tanggal 26 Juni 2020 Bagian Umum Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dengan membawa dokumen lamaran serta menunjukkan dokumen asli.

 

4.      Materi Uji Tulis :

 

-          Tenaga Kesehatan :

          Test Kompetensi Bidang

 

          Test Potensi Akademik (TPA)

 

-          Tenaga Non Kesehatan :

          Test Kompetensi Dasar

 

5.      Pelamar atau peserta seleksi TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN

 

6.      Keputusan Tim Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

 

 

Wonosari, 15 Juni 2020
































CONTOH

 

 

 

 

 

 

……………,

2020

 

 

 

Hal: Lamaran Pegawai Kontrak Non PNS

Kepada:

 

RSUD Saptosari Gunungkidul

Yth.Kepala Dinas Kesehatan

 

 

 

Kabupaten Gunungkidul

 

 

 

di Wonosari

 

Dengan hormat,

 

 

 

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

 

 

Nama

:

 

 

 

Tempat/Tgl. Lahir

:

 

 

 

Alamat

:

 

 

 

Agama

:

 

 

 

Pendidikan terakhir

:

 

 

 

Jenis Kelamin

:

 

 

 

Nomor Telepon/HP

:

 

 

 

 

Dengan ini mengajukan permohonan untuk dapat diterima sebagai Tenaga Kontrak Non PNS pada jenis formasi …………… di RSUD Saptosari Kabupaten Gunungkidul. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas kelengkapan sebagai berikut :

 

a.       Ijazah

 

b.       Transkrip Nilai

 

c.       STR yang masih berlaku ( bagi tenaga Kesehatan)

 

d.      Akreditasi Perguruan Tinggi

 

e.       Kartu Tanda Penduduk

 

f.        Sertfikat Satpam (bagi petugas keamanan)

 

g.       SIM A ( bagi Pengemudi)

 

h.       Surat Persetujuan Keluarga (Suami/Istri bagi yang sudah berkeluarga atau Orang Tua/Wali bagi yang belum berkeluarga)

 

Demikian lamaran ini saya buat dengan harapan dapat diterima menjadi tenaga Kontrak Non PNS di RSUD Saptosari Kabupaten Gunungkidul dan atas terkabulnya diucapkan terima kasih.

 

 

Hormat Saya,

 

 

 

Foto terbaru dengan

 

latar merah





SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN KELUARGA

 

 

 

 

 

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya Suami / Istri / Orangtua / Wali *) dari :


 

Nama


:


 

Tempat/Tanggal lahir


:


 

Alamat


:


 

Jenis Formasi yang dilamar


:


 

 

 

Bersama ini memberikan persetujuan sebagai tenaga kontrak non PNS di lingkungan RSUD Saptosari apabila telah dinyatakan lulus dalam tahap seleksi .

 

Demikian pernyataan ini saya buat dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab.

 

 

 

…………………………….,………………..2020

 

Yang Menyatakan

 

Materai 6000

 

 

 

Nama Terang

 

 

 

*) Hapus yang tidak perlu


Comments

  1. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

    1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
    – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
    – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
    – Drop out takut dimarahin ortu
    – IPK jelek, ingin dibagusin
    – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
    – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
    – Dll.
    2. PRODUK KAMI
    Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
    SARJANA (S1, S2)..
    Hampir semua perguruan tinggi kami punya
    data basenya.
    UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
    UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
    UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
    UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
    UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
    UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
    UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
    AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
    UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
    INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
    STIE SUKABUMI YAI
    ISTN STIE PERBANAS
    LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
    STIMIK UKRIDA
    UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
    UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
    UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
    UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
    UNIVERSITAS SAHID DLL

    3. DATA YANG DI BUTUHKAN
    Persyaratan untuk ijazah :
    1. Nama
    2. Tempat & tgl lahir
    3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
    4. IPK yang di inginkan
    5. universitas yang di inginkan
    6. Jurusan yang di inginkan
    7. Tahun kelulusan yang di inginkan
    8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
    9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
    10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
    11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
    4. Biaya – Biaya
    • SD = Rp. 1.500.000
    • SMP = Rp. 2.000.000
    • SMA = Rp. 3.000.000
    • D3 = 6.000.000
    • S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
    • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
    (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
    • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
    (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
    • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Syarat Perpanjangan Kartu Tanda Anggota Satpam